AKSI LINGKUNGAN PKSDA KE 21 DI TN WAY KAMBAS

No comment 501 views

Aksi Lingkungan Di Way Kambas

Dalam rangka Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) ke-21 tahun 2017, Penyelenggara mengajak semua peserta untuk sama sama belajar tentang arti pentingnya konservasi bagi kita semua, salah satu rangkaian acaranya berupa Aksi Lingkungan dengan tema “ Pohonku Sumber Kehidupanku” diselenggarakan dengan melakukan penanaman pohon di kawasan Taman Nasional Way Kambas pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2017.

Peserta PKSDA ke 21

POHONKU SUMBER KEHIDUPANKU

Kegiatan Aksi Lingkungan yang digagas Himpunan Mahasiswa Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Himbio FMIPA) Universitas Lampung ini melibatkan 87 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Biologi FMIPA Unila, Lembaga Mitra TN Way Kambas RPU-YABI dan Alert, masyarakat desa Margahayu yang tergabung dalam Pokja Darwis (Kelompok Kerja Sadar Wisata) desa Binaan TN Way Kambas, serta personil Resort Margahayu dan Masyarakat Mitra Polhut (MMP) SPTN wilayah III Kuala Penet. Penanaman bibit pohon jenis puspa dan pulai sebanyak 200 bibit di lokasi sekitar kantor SPTN wilayah III Kuala Penet.

Penanaman Oleh Ka SPTN III Kuala Penet, Nopriyanto, S.H, MIL

Kepala Balai TN Way Kambas, Subakir, S.H, M.H. yang diwakili oleh Kepala Seksi wilayah III Kuala Penet, Nopriyanto, S.H, MIL. pada kesempatan acara ini menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas kepedulian para peserta khususnya para aktivis akademik Universitas Lampung terhadap upaya-upaya konservasi di Taman Nasional Way Kambas, Serta mengajak kita semua untuk tetap semangat untuk berjuang di dunia konservasi.

Mitra Kerja TNWK yang Ikut dalam Kegiatan PKSDA ke 21

Selain agenda aksi lingkungan dalam rangka Pekan Konservasi Sumber Daya Alam ke-21 juga diselenggarakan rangkaian acara bazar, pameran, seminar, lomba menggambar dan mewarnai, dll. Acara dipusatkan di lingkungan kampus Universitas Lampung di Bandar Lampung mulai tanggal 15 Mei 2017 sampai dengan tanggal 21 Mei 2017. Taman Nasional Way Kambas juga berpartisipasi dalam acara Seminar Konservasi dan Pameran Konservasi bersama Mitra TN Way Kambas WCS-IP, Alert, Yayasan Badak Indonesia, PKHS, dan ERU-KHS.

Well, Kita Tunggu Aksi-aksi Lingkungan berikutnya dari HIMBIO FMIPA Universitas Lampung ya.!

Penulis ; Hartato/Staf Humas BTNWK

author
BALAI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS Jln. Raya Labuhan Ratu, Kecamatan Labuan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Propinsi LAMPUNG Telp/Fax :(0725) 764 6010
No Response

Leave a reply "AKSI LINGKUNGAN PKSDA KE 21 DI TN WAY KAMBAS"