HPSN 2020

No comment 1034 views
HPSN 2020,5 / 5 ( 1votes )

Labuhan Ratu, 6 Maret 2020 – “Pagi ini mari kita bersihkan lingkungan sekitar kita dari sampah plastik, mari kita mulai dari diri sendiri” demikian sekelumit ajakan dari Bapak Ka. Balai TN. Way Kambas (TNWK) saat memimpin apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020. Aksi bersih sampah pada HPSN 2020 di TNWK dìpusatkan di Pusat Latihan Gajah Way Kambas yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai TNWK dan Mitra (WCS, PKHS, AlerT, YABI, KHS dan Mahasiswa magang).

Pusat Latihan Gajah merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di TNWK dan tentu tidak lepas dari sampah plastik. Hal ini karena masih rendahnya kepedulian pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya dan masih banyak yang menganggap masalah sampah tanggung jawab petugas kebersihan.

Peserta aksi sampah pagi ini yang  berjumlah kurang lebih 210 orang ini berhasil mengumpulkan sampah plastik sebanyak 12.5 kg. Sampah – sampah tersebut di kumpulkan di TPA sampah di PLG. Biasanya sampah – sampah tersebut nanti akan dipilah – pilah oleh anggota Bank sampah yang ada di sekitar desa penyangga terdekat. Masyarakat desa sekitar TNWK saat ini sudah mulai banyak yang peduli dengan sampah plastik, sampah bisa menjadi berkah dan sebagai sumber rejeki.

author
No Response

Leave a reply "HPSN 2020"