Kunjungan Ibu Siti Nurbaya – Menteri KLHK

No comment 511 views

Walau Kegiatan Kunjungan Ibu Menteri KLHK sudah berlal, tetapi euforianya masih terasa, jadi ga ada salahnya untuk menuangkan sedikit cerita tentang kunjungan Menteri KLHK Ke way Kambas.

Pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2016 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc melakukan kunjungan kerja ke Taman Nasional Way Kambas. Dalam kesempatan ini, Ibu Menteri LHK mengunjungi  Pusat Penangkaran Badak Sumatera (Suaka Rhino Sumatera/SRS) yang dalam beberapa hari ke depan menunggu kehadiran penghuni badak baru yang diperkirakan akan segera lahir dalam bulan-bulan ini.

Selain itu, Ibu Menteri juga mengunjungi Rumah Sakit Gajah Prof Rubini Atmawidjaya di PLG Way Kambas yang merupakan satu-satunya RS gajah di Indonesia.

Ibu Menteri dan rombongan juga menyempatkan melakukan penanaman pohon dan berdiskusi dengan jajaran unit pelaksana teknis (UPT) KLHK lingkup Provinsi Lampung dan advisor pusat badak sumatera dari Amerika Serikat, Australia dan lainnya serta pimpinan Yayasan Badak Indonesia (YABI) di Way Kambas.

Dalam kesempatan kunjungan ke Waykambas ini, Ibu Menteri KLHK juga melepasliarkan empat ekor kukang di kawasan hutan Way Kambas. Empat ekor kukang yang dilepasliarkan tersebut merupakan satwa langka yang sebelumnya berhasil disita oleh Balai Konservasi Sumberdaya Alam / KSDA Lampung di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Ibu Menteri Siti Nurbaya yang didampingi Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Kepala Balai TNWK Bapak Subakir, berharap pelepasliaran kukang tersebut dapat menjamin kelestariannya sekaligus ikut mendukung keberadaan TNWK yang terus terjaga dan lestari.

author
BALAI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS Jln. Raya Labuhan Ratu, Kecamatan Labuan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Propinsi LAMPUNG Telp/Fax :(0725) 764 6010
No Response

Leave a reply "Kunjungan Ibu Siti Nurbaya – Menteri KLHK"