PADATNYA PENGUNJUNG TNWK SAAT LIBUR LEBARAN

No comment 370 views

 

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu destinasi wisata di lampung Timur. TNWK merupakan obyek wisata satu-satunya di lampung Timur, yang sudah dikenal dunia. Sehingga setiap memasuki libur Hari Raya Idul Fitri, Taman Nasional Way Kambas selalu dipadati oleh ribuan wisatawan lokal maupun asing.

Terhitung selama lima hari libur (16-20/6/2018), jumlah pengunjung TNWK yaitu 22.987 orang, dengan jumlah kendaraan roda empat (2.789 unit) dan kendaraan roda dua (2.446 unit). Kepadatan pengunjung mulai membanjiri lokasi wisata Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas. Selama kunjungan lima hari kondisi jalan menuju lokasi wisata. Dari pintu masuk (Plangijo) sampai PKG sepanjang 9 kilometer, kondisi lalulintas rame lancar.

Ribuan pengunjung di lokasi wisata yang identik dengan keberadaan gajah TNWK tampak menikmati liburan bersama keluarga. Selain itu, pengunjung antusias melihat atraksi gajah dan melakukan swafoto dengan binatang berbelalai. Dari ribuan wisata yang berkunjung ke TNWK menghasilkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB) sebanyak 224 juta. Sehingga TNWK berperan pemasok Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Selama dibukanya tnwk dalam momen hari Raya Idul Fitri 1439H, kami pengelola tnwk mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu pengunjung dan kami segenap karyawan/ti keluarga besar Balai TN Way Kambas meminta maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan dan lainnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

Sumber : Humas Balai TN Way Kambas.

author
No Response

Leave a reply "PADATNYA PENGUNJUNG TNWK SAAT LIBUR LEBARAN"