Pekan Pancasila di BTN Way Kambas

No comment 669 views

Upacara Pekan Pancasila di TN Way Kambas

Labuhan Ratu, 1 Juni 2017 walaupun Pemerintah Indonesia Menetapkan Tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional tetapi seluruh pegawai Balai TN Way Kambas hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan Upacara Bendera memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2017 di halaman kantor Balai TN Way Kambas.

Pengibaran Bendera Merah Putih pada acara Pekan Pancasila

Upacara di pipimpin langsung oleh Kepala Balai TN Way Kambas, Pada Sambutannya Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas, Subakir, S.H, M.H membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dengan tema “Kita Indonesia, kita Pancasila. Semua anda Indonesia, semua anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila”.

Sambutan Kepala Balai TNWK, Subakir,S.H, M.H

Pada peringatan hari lahir Pancasila 2017 Bapak Subakir, S.H, M.H, menyerahkan Piagam Penghargaan Purna Karya Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada 6 orang, menyerahkan Piagam Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia untuk pengabdian 30 tahun 3 orang, pengabdian 20 tahun 5 orang dan pengabdian 10 tahun 1 orang. Serta penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil pada Balai TN Way Kambas periode April 2017 kepada 22 Pegawai TNWK.

Pemberian Piagam Penghargaan Kepada Purna karya

Dalam rangka memeriahkan Pekan Pancasila tahun 2017 lingkup Balai TN Way Kambas, sebelumnya pada tanggal 29 Mei 2017 telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Pegawai lingkup Balai TN Way Kambas bertempat di Aula kantor Balai TN Way Kambas. Dalam acara yang hadiri oleh seluruh pegawai dan karyawan karyawati TN Way Kambas, Kepala Balai TN Way Kambas, Subakir, S.H, M.H, membacakan Keputusan Presiden No. 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Juga disampaikan tentang disiplin pegawai, pembuatan SKP, dan evaluasi kegiatan DIPA tahun anggaran 2017.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Pekan Pancasila 2017 di lingkup Balai TN Way Kambas ini, penanaman dan penguatan nilai-nilai Pancasila dapat menggugah kembali ingatan kita sebagai komponen bangsa bahwa guna mencapai cita-cita bangsa yang sesuai dengan Pancasila, maka seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan kesatuan. Kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Demi terwujudnya bangsa Indonesia yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.

(Hartato/BTNWK)

author
BALAI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS Jln. Raya Labuhan Ratu, Kecamatan Labuan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Propinsi LAMPUNG Telp/Fax :(0725) 764 6010
No Response

Leave a reply "Pekan Pancasila di BTN Way Kambas"