PENANAMAN 1001 POHON DI WAY KAMBAS

No comment 297 views

Penanaman 1001 Pohon di TNWK

Labuhan Ratu (23/2/2018) Pada pagi hari Jumat ini, dimana cuaca masih gerimis karena guyuran hujan sejak semalaman, sebanyak 56 orang mahasiswa Universitas Lampung dari berbagai program studi yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur melakukan aksi penanaman 1001 pohon di Taman Nasional Way Kambas dan desa penyangga sekitar kawasan konservasi TNWK. Jenis bibit yang di tanam adalah mentru/puspa, ketapang, dan akasia. Penanaman di Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas di pimpin langsung oleh Kepala Balai TN Way Kambas, Subakir, SH. MH.

“Jenis bibit pohon endemik saja yang di tanam di dalam kawasan konservasi TN Way Kambas, yaitu mentru dan ketapang, untuk jenis akasia di bagikan ke desa penyangga yang berbatasan langsung dengan kawasan konservasi,” tegas bapak Subakir. Ada 8 desa di Kecamatan Labuhan Ratu yang mendapat bibit pohon yang dibawa mahasiswa KKN Unila ini, bibit-bibit ini adalah hasil persemaian Kebun Bibit Rakyat di Kalianda Lampung Selatan.

Ayo Menanam Pohon

Bersamaan juga dengan kegiatan penanaman 1001 pohon ini, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Angesta Romano Yoyol, didampingi Dirkrimsus dan Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK.,M.H sedang melakukan kunjungan kerja ke TN Way Kambas. Sekaligus pada kesempatan penyambutan di PLG TN Way Kambas bapak Wakapolda dimintakan untuk ikut serta menanam pohon.

“Berkarya dan Berinovasi untuk Bangsa”sebagai tema KKN Mahasiswa Unila kali ini, semoga semakin banyak lagi generasi muda yang peduli terhadap pelestarian alam.

Penulis : Hartato TNWK

author
BALAI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS Jln. Raya Labuhan Ratu, Kecamatan Labuan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Propinsi LAMPUNG Telp/Fax :(0725) 764 6010
No Response

Leave a reply "PENANAMAN 1001 POHON DI WAY KAMBAS"