WEEKEND ASIK, BERSAMA “ELEPHANT GOWES”

No comment 668 views

Minggu pagi hari biasanya selalu dinikati oleh setiap orang untuk berlibur dan bertamasya bersama keluarga, tetapi ada yang menarik  dengan sekumpulan anak muda yang menamai Komunitasnya dengan sebutan “ELEPHANT GOWES”. Elephant Gowes merupakan sebuah komunitas yang berdiri pada tanggal 15 November 2017. Didirikan oleh Legino, Heri, Dan Matrin, berawal  ketika acara Festival Way kambas Tahun 2017, yang dibuka langsung oleh Bupati ibu Nunik, Dengan acara bertajuk Gowes pesona nusantara di mulai dari Islamic Center Sukadana dan finis di Pusat Latihan Gajah Way Kambas. “Setelah acara tersebut ternyata  banyak warga Desa Labuhan Ratu IX yang berolah raga Baik Pagi atau sore dengan Sepeda, kemudian  saya  dan Heri mempunyai inisiatif ingin membuat Komunitas Gowes yang kami beri nama ELEPHANT GOWES, kenapa ELEPHANT karna kami bertempat tinggal di desa penyangga Taman Nasional Way Kambas, menurut kami Way Kambas sangat identik dengan Gajah, alhamdulillah satu demi satu banyak yang bergabung” Ujar Legino.

Beberapa Agenda kegiatan yang pernah dilakukan oleh Komunitas  Elephant Gowes  diantaranya

  • Bersepeda Menuju Hutan Mangroove
  • Bersepeda Menuju Savana di Desa Braja Harjosari.

Komunitas ini ternyata bukan hanya Gowes saja tapi juga melakukan Kegiatan positif bagi lingkungan  sekitar, dengan kegiatan Bersih Sampah dari Pintu Masuk Plang Ijo hingga Pusat Latihan Gajah, yang tak kalah menarik, mereka juga membuat agenda untuk membantu Petugas TN Way Kambas melakukan Penanaman Pohon di sepanjang Kanal pembatas Desa Penyangga dengan Kawasan TNWK, agar bisa mencegah keluarnya Satwa Liar ke pemukiman Penduduk.

Kegiatan Komunitas Elephant Gowes sangat patut di apresiasi bersama, Aksi Sehat dan Cinta akan lingkungan terutama Hutan di Way Kambas perlu ditiru, Semoga akan banyak komunitas dengan Aksi seru yang mengikuti Elephant Gowes.

“Gowes Sehat, Gowes Seru…. Gowes Gowes Gowess…… Yeeeaaayyyyy”

Penulis : Anggia

author
BALAI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS Jln. Raya Labuhan Ratu, Kecamatan Labuan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Propinsi LAMPUNG Telp/Fax :(0725) 764 6010
No Response

Leave a reply "WEEKEND ASIK, BERSAMA “ELEPHANT GOWES”"