Apel Rutin dan Pembinaan Polhut Outdoor

No comment 220 views

 

waykambas.org-Labuhan Ratu, Pada hari ini Selasa, 24 November 2020 Plt. Kepala Balai TN. Way Kambas (TNWK), Amri, SH. M. Hum. melaksanakan Apel bersama Polhut, Mitra dan sekaligus pembinaan pegawai para pejabat eselon 4. Guna memupuk jiwa korsa bagi setiap anggota Polhut dan pembekalan anggota Polhut dalam pelaksanaan tugas di lapangan,

Apel dan pembinaan ini dilakukan di halaman kantor Balai TNWK agar suasananya lebih terbuka dan sekaligus berjemur agar semua anggota Polhut TNWK sehat. Pada kesempatan ini Plt. Ka. Balai meminta semua Kepala Resort (12 Resort PTN) menyampaikan apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan serta permasalahan-permasalahan di wilayah kerja masing-masing.

Setelah mendengarkan berbagai masukan dan permasalahan yang ada di wilayah, Plt. Ka. Balai memberikan arahan kepada seluruh anggota. Beberapa poin penting dalam arahannya Ka. Balai menekankan bahwa; para Kepala Resort harus tau desa-desa penyangga yang berbatasan langsung dengan wilayah kerjanya, harus tau nama dan nomor hp Kepala-kepala desa nya.

“Saya minta kepada semua petugas di lapangan harus tahu potensi dan permasalahan di desa-desa penyangga, kita tidak boleh hanya berkegiatan di dalam kawasan tanpa melihat kondisi masyarakat sekitar kawasan. Jalin silaturahmi ke masyarakat sekitar kawasan, Kepala Resort harus kenal dengan para kepala desa sekitar kawasan dan tahu nomor Hp nya”.

Pengamanan kawasan tidak hanya dilakukan di dalam kawasan, semua kegiatan ilegal berasal dari luar kawasan. Sehingga kita harus merubah cara-cara penanganan pengamanan yang Humanis, kita harus banyak dialog dengan masyarakat. “Saya akan programkan 1 Penyuluh mendampingi 2 desa. Petugas resort bersama dengan para penyuluh harus melakukan pembinaan ke desa-desa penyangga. Dan saya minta juga kepada para mitra untuk melakukan pendampingan masyarakat, 1 mitra mendampingi 1 desa” imbuh Ka. Balai.

Jika apa yang disampaikan oleh Plt. Ka. Balai ini dapat dilaksanakan dengan baik, mudah-mudahan pelanggaran-pelanggaran dan kegiatan ilegal di dalam kawasan tidak akan terjadi, kita tidak bisa lagi hanya melarang tanpa memberi solusi. Semoga dengan membangun kesejahteraan masyarakat pinggir kawasan akan dapat mewujudkan kelestarian kawasan TN. Way Kambas.

author
No Response

Leave a reply "Apel Rutin dan Pembinaan Polhut Outdoor"