Sarasehan Masyarakat Desa Pengangga TNWK

No comment 386 views
Labuhan Ratu, waykambas.org. Hari ini Kamis, 14/10/2021, Keberadaan Hutan Konservasi Taman Nasional Way Kambas sangat penting untuk di lestarikan, Masyarakat Desa desa penyangga di sekitar Hutan Konservasi Taman Nasional Way Kambas yang berdampingan langsung dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga pelestarian Hutan Konservasi Taman Nasional Way Kambas.
Acara dibuka oleh Camat Labuhan Ratu, kemudian diisi dengan paparan serta diskusi oleh, Kepala Balai TNWK, Kejaksaan, Kepolisian, Koramil, dan Kepala Desa Labuhan Ratu  IX serta Masyarakat Desa Penyangga
WCS (Wild Conservation Society) sebagai Mitra BTNWK memfasilitasi kegiatan *Sarasehan Masyarakat* dengan tema Memperkuat Peran Aktif Masyarakat dalam Upaya Pelestarian di Taman Nasional Way Kambas.
Sebagai upaya Pelestarian TNWK, ada beberapa hal disepakati bersama antara Satker/instansi terkait beserta Masyarakat untuk dilaksanakan, diantara nya sebagai berikut :
1. Membangun Sinergitas Bersama dalam mendukung program kerja upaya Pelestarian Hutan Konservasi TNWK dengan membentuk Forum Komunikasi Konservasi, antara Balai TNWK, Muspida/Uspika, Kepala Desa Desa Penyangga, dan Masyarakat atau KTH
2. Mengurangi aktivitas masyarakat didalam Hutan Konservasi TNWK terutama di beberapa zona yang khusus.
3.Mendukung Optimalisasi Penegakkan Hukum di bidang Kehutanan.
Bersamaan dengan ini, Bapak Kepala balai TNWK juga memberikan piagam penghargaan kepada semua unsur Muspida. Hal ini dilaksanakan karena komitmen bersama dalam berperan aktif menjaga kelestarian Hutan Konservasi Taman Nasional Way Kambas. ( apn )
[teks & foto © tim Humas – BTNWK | 14102021 ]
author
No Response

Leave a reply "Sarasehan Masyarakat Desa Pengangga TNWK"